CHANGE YOUR MINDS DESIGN YOUR DESTINY

BISNIS,HOBI DAN PETUALANGAN MENUJU SUKSES HAKIKI

DAYA UNGKIT ADALAH SEBUAH KENISCAYAAN

Posted by mukhlisukses pada 20 April, 2008

Siapa yang saat ini tidak menggunakan leverage/daya ungkit dalam kehidupan sehari-hari ?,mungkin sudah tidak ditemukan lagi.

Leverage atau daya ungkit awalnya adalah istilah yang muncul dari ilmu fisika. Mungkin kita tidak bisa mengangkat sebuah batu seberat 100 kg dengan tangan kosong. Tetapi kalau menggunakan pengungkit maka batu tersebut akan dengan mudah kita pindahkan. Dan semakin panjang pengungkit akan semakin mudah kita memindahkan batu tersebut. Artinya, dengan kondisi tertentu tenaga yang lebih kecil bisa dipakai untuk mengungkit atau mengangkat beban yang lebih berat.
Dan dalam keseharian,kita selalu menggunakan daya ungkit.Gambar di atas bisa mewakili contoh penggunaan leverage yang bagus,karena kalau orang tersebut mengangkat body mobil tersebut dengan tangan kosong pasti tidak akan kuat dan kalaupun kuat pasti membutuhkan tenaga yang lebih banyak dan waktu yang lebih lama maka digunakanlah becak sebagai daya ungkit sehingga tenaga yang dikeluarkan lebih sedikit dengan waktu yang lebih cepat.

Contoh lainya misalnya; Anda yang tinggal di Jakarta dan akan pergi ke Surabaya.Apa yang akan Anda naiki ?,Pesawat,kereta api,bus atau kapal laut atau bawa kendaraan pribadi ?

 Itulah deretan pilihan daya ungkit yang bisa mempermudah perjalanan Anda.Dan kayaknya tidak akan ada yang memilih jalan kaki kecuali yang mau memecahkan rekor MURI.

 Saat ini dan sejak dulu daya ungkit adalah sebuah keniscayaan dalam semua sisi kehidupan manusia dan siapa saja yang tidak memanfaatkan daya ungkit akan selalu tertinggal.

 Karena fungsi daya ungkit adalah untuk mempermudah manusia dalam menjalani kehidupan jadi pada hakekatnya siapa pun akan senang sekali bila bisa mempunyai daya ungkit yang banyak.

 Begitu juga dalam dunia bisnis,leverage atau daya ungkit adalah sebuah keniscayaan.Dan salah satu faktor penentu keberhasialan bisnis adalah banyaknya leverage yang dimiliki oleh sang pengusaha.

 SDM yang handal adalah leverage,networking adalah leverage,hutang adalah leverage,manajemen yang bagus adalah leverage,saluran distribusi adalah leverage,multi media adalah leverage dan begitu banyak leverage yang bisa membuat sebuah bisnis menjadi besar.

 Semakin pintar seseorang memanfaatkan daya ungkit maka semakin besar kemungkinanya untuk meraih sukses,begitu juga sebaliknya semakin sedikit daya ungkit yang di manfaatkan maka akan semakin susah dan lama untuk menggapai kesuksesan.

Mungkin kita tidak bisa menghitung berapa banyaknya leverage yang dimiliki dan dimanfaatkan oleh Bill Gates hingga menjadi orang terkaya di dunia.Dan bisa jadi kita adalah salah satu leverage sang jagoan IT tersebut.

Lihat dan cermati kembali semua daya ungkit yang ada disekitar kita,karena kadang kita belum memaksimalkan daya ungkit yang sudah kita dimiliki.Malah kadang menjadi beban.Dan alangkah baiknya bila kita selalu menambah jumlah leverage untuk mencapai impian dengan lebih mudah dan lebih cepat.

Semoga bermanfaat n salam sukses slalu…..

By:Mukhlis,Owner BM.Raihan

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: