CHANGE YOUR MINDS DESIGN YOUR DESTINY

BISNIS,HOBI DAN PETUALANGAN MENUJU SUKSES HAKIKI

MENCARI PELUANG USAHA DARI PASAR GROSIR ASEMKA

Posted by mukhlisukses pada 21 Juni, 2008

Pasar Asemka atau sering dikenal sebagai pasar pagi lama adalah salah satu pasar grosir yang kesohor di Jakarta sampai penjuru nusantara,terutama bagi para pengusaha dari mulai pedagang kaki lima sampai pemilik waralaba yang cabangnya di mana-mana.Terletak di belakang pasar glodok Jakarta Pusat.Untuk menjangkaunya tidak terlalu sulit karena dekat dengan stasiun KOTA.
Bila Anda berniat membuka usaha yang saya sebutkan dibawah ini,maka Anda harus tahu pasar yang satu ini,karena harga yang ditawarkan sangat kompetitif,baik itu produk lokal atau produk import.Beberapa Usaha yang bisa dimulai dengan berbelanja grosir di pasar Asemka,diantaranya:

1.Buka usaha penjualan eksesoris.
Baik itu di mall,pasar atau disekitar kampus atau perumahan.
Mulai dari gantungan hp,tempat hp,tas kosmetik,bros,jepit rambut,tali rambut,sticker,pin,dll.Setahu saya ada salah satu waralaba yang punya cabang di belasan kota,sebagian produknya dari pasar Asemka juga.
2.Buka usaha mainan anak,bisa mainan anak yang edukatif atau mainan anak yang biasa.
Belanja grosir disini banyak sekali pilihan dan variasi produknya ditambah dengan banyaknya toko yang menjual produk ini.

3.Buka usaha ATK.
Mulai dari buku tulis,agenda,penggaris,bulpen,pensil,tempat file,kertas,dll tersedia grosir di sini.Banyak sekali pilihan toko grosir ATK dengan harga yang OK.
4.Buka usaha penjualan kosmetik juga bisa.
Hampir semua merek kosmetik ada di sini,jadi sangat menggampangkan dalam memilih produk,tetapi hati-hati dengan produk palsu.

5.Buka usaha penjualan tas sekolah dan sejenisnya.
Beragam pilihan model yang terkini tersedia di pasar ini, walaupun lebih lengkap di pasar jatinegara.
6.Buka usaha penjualan boneka.
Toko grosir boneka juga sangat banyak di sini,bonekanya lucu-lucu dan nggemesin.

7.Buka usaha perlengkapan pesta ulang tahun.
Dari mulai kertas undangan,pita,rumbai-rumbai,topi pesta,lilin,sampai kado juga tersedia dan masih banyak jenis lainya.
8.Buka usaha penjualan payung dan jas hujan.
Pilihan toko di pasar Asemka lebih banyak di banding di pasar Jatinegara.

9.Buka usaha penjualan kacamata.
Kebanyakan adalah kaca mata gaul yang trendy dan mengikuti model terkini.
10.Buka usaha jam tangan.
Grosir jam tangan disini juga ada walaupun lebih lengkap di pasar Senen.

11.Buka usaha penjualan alat olah raga.
Bisa juga belanja dari sini.
12.Buka usaha sovenir pernikahan.
Pilihanya bervariasi dari harga yang murah sampai yang mahal,walaupun lebih lengkap di pasar Jatinegara.

13.Buka usaha penjualan kaos kaki.
Dari yang termurah sampai bermerk terkenal juga bisa belanja dari sini.
14.Buka usaha jam dinding.
Ada beberapa toko yang menjual jam dinding dengan harga Grosir tetapi kelihatanya lebih lengkap di pasar Senen/ruko Atrium.

15.Buka usaha penjualan alat pelampung dan “kolam-kolaman”.
Juga bisa belanja grosir dari sini dengan banyak alternatif pilihan toko.
16.Buka usaha penjualan perlengkapan bayi.
Bisa dengan belanja dari sini juga.

17.Buka usaha penjualan dompet dan sabuk.
Sangat lengkap dari mulai dompet lokal sampai import tersedia dengan harga grosir di sini.
18.Buka usaha penjualan kembang api.
Semua jenis kembang api tersedia di pasar Asemka ini.

19.Atau bisa juga dengan menjadi produsen dari produk-produk yang di jual di pasar Asemka ini lalu mensuply toko yang ada di sini,misalnya:Produksi boneka,gelang,tas,tas kosmetik,payung,jas hujan,dan lain sebagainya.

Dan mungkin masih banyak lagi yang bisa Anda temui di pasar Asemka yang luput dari amatan saya karena memang saya sebetulnya hanya fokus belanja beberapa jenis produk untuk toko saya.Begitu juga peluang usaha yang bisa di pilih,bisa sangat banyak sekali.tergantung Anda.Menurut saya dari sebuah pasar grosir seperti pasar Asemka ini kita bisa menumbuhkan beratus jenis usaha lainnya,tergantung kreatifitas kita.Setuju…?

Selamat memilih dan berkreatifitas n salam sukses luar biasa…

By:Mukhlis,Owner BM.Raihan

About these ads

254 Tanggapan to “MENCARI PELUANG USAHA DARI PASAR GROSIR ASEMKA”

  1. Vanessa said

    boleh juga informasinya. sebenarnya gue udah sering dengar ttg pasar asemka, hanya saja gue ga bisa berbelanja sendiri di sana, soalnya gue kan karyawan dan susah sekali untk ijin ga masuk kantor. jadi bagusnya gimana yach? jadi bingung nich. sebenarnya sudah lama gue ingin usaha accesories, tapi ga kesampaian. soalnya ga ada waktu. tolong kasih masukan dong. thanx

    • Agustin said

      Salam kenal,aku lagi coba usaha membuat sepatu sulam pita[sepatu polos,di sulam dengan pita],cocok di pasarkan di kantor dan sekolah.Jika berminat bisa beli contoh dulu.
      Harga rp Rp.55.000/pasang untuk segala ukuran,warna banyak.tks

      • reza said

        Mbak Agustin, saya tertarik dengan bisnis anda, boleh kirim foto ke alamat email saya?
        siapa tahu kita bisa bekerjasama

        thanks

        reza

  2. Nadiranisa said

    Dear Vanessa

    Kalau berminat bisnis asesoris seperti Kalung, Gelang, Cincin, dan Bros
    kami meproduksinya dari berbagai pilihan seperti Mutiara, Batu alam, kristal
    dan bahan-bahan lain. Silahkan kirim email ke : nadiranisa@yahoo.com.sg atau
    kontak ke 0812 939 1711/ 0819 3282 7654. Ditunggu ya. Salam

  3. mukhlisukses said

    To Vanessa,Maaf baru sempet jawab..Bisa juga belanja lewat internet,banyak yang jualan accesoris lewat internet,atau menyempatkan belanja di hari libur,masih banyak yang buka juga kok.Intinya di mulai dulu……

  4. Dzikir Nugraha said

    Asik tuh bisa nambah penghasilan ku….. kapan-kapan tak coba ke sana ah.. tapi aku ke jakarta aja blom pernah, takut kena preman…. payah memang aku ini. ada yang bisa bantu aku kasih alamat-alamat di internet yang jualan accesorien trims tuk semua

  5. ajie said

    distributor kosmetik

  6. Hulk said

    Gue udah kesana tapi gue cuma lihat yang kios2 di bawah jembatan layang yang arah tubagus angke. Ya kebanyakan sih jualan fancy sih! Tapi gw lihat gedung yang tinggi tiingkat 6 atau brp gitu itu gedung kayak bekas dibakar waktu kerusuhan krn cuma bbrp lantai dibawah aja yang di tempati sedang yang di atas kosong. sorry ini lihat nya dari jalan dan yang terlihat cuma bagian depannya.

  7. Dyat said

    Yth. Pak Mukhlis

    Sya mau tanya tempat grosir voucer pulsa HP dan kartu perdana dimana ya. Trims atas infonya..

  8. mukhlisukses said

    To Dyat,untuk grosir voucher fisik dan perdana bisa di buru di ITC Roxy dan ITC Cempaka Mas atau beberapa tempat lain.

  9. tri kuncoro said

    ada nggak resiko belanja lewat internet….soal saya senengnya belanja sambil milih barang gitu..tolong tunjukkin tempat2 grosir yang paling murah yaaa….

    • mukhlisukses said

      To Tri Kuncoro;Relatif sih..karena masing2 punya kelebihan dan kekurangan entah itu belanja langsung atau via online.Mksh atas kunjungannya

  10. Mardi Mintarja said

    artikelnya bagus, cocok buat yang lagi cari ide/peluang usaha. Buat yang masih bingung mau usaha tapi belum punya MODAL. Bisa dipertimbangkan usaha yang satu ini. Klik: http://clubhape.wordpress.com

  11. puspita said

    saya pengen bikin sendiri kerajinan tangan/souvenir. beli mentahannya di mana ya? di jatinegara lengkap y? misalnya ni,saya mo bikin jam dinding.Di mana cari mesin jamnya?

  12. tony said

    anda ingin mencari berbagai macam karpet berkualitas? boleh mampir n order di blog saya, siapa tau anda minat berpeluang usaha menjadi agen dari karpet2 saya. http://niamarket.blogspot.com/

  13. ayong said

    buat teman-teman semua saya sedang mencari mitra bisnis buat pengembangan bisnis pempek palembang Asli buat daerah Bekasi dan Jakarta, di jamin menguntungkan, bagi anda yang berminat hubungi saya Ayong di: 021-99441663

  14. Ega said

    alo para sesepuh..kalo misalnya beli jam kw1 di pasar senen terus dikirim ke australia mungkin gak ya?? mau mulai belajar usaha bwat nutup biaya hidup disini yang besar.

  15. ahmad rifai said

    Saya pingin buka usaha dagang jam tangan,tapi saya tidak mengetahui dimana akan berbelanja.Mohon rekomendasinya untuk grosir jam tangan murah daerah jakarta.Rencananya saya akan berdagang di kakilima.

  16. HaPe said

    Terima kasih atas info’nya mas. Kbetulan saya beserta sodara2 jg baru mulai n sedang mencari ‘pasar’. Klo hari sabtu, minggu atau hari libur buka gak ya? Trus pasar itu tutupnya jam brp? Thx.

    • mukhlisukses said

      To Hape,Untuk hari Minggu sih biasanya ada yg tutup.rata2 toko buka sampai jam 4/5 sore.mksh

  17. rian said

    halo.salam kenal,sya mau nanya nih agen kaos kaki Rp10.000=3 ada gak ya di daerah kota?thanx4 infonya

    • mukhlisukses said

      To Rian:Kayaknya ada,tanya aja kaos kaki yg harga perlusinya di bawah 30 rb.Tp memang 2 bulan terakhir banyak yg harganya pada naik bisa di atas 32 rb perlusin.Kalau saya seringnya beli pasar Jatinegara.Mksh

  18. hd123 said

    klo di asemka,
    grosir utk jam tangan, kacamata, perlengkapan makan plastik, di asemka sebelah mana ya? bingung jg kdang ditawarin mahal jg….
    klo nawar harga kira2 berapa persen dari harga yg dibuka penjual nya? soal nya kesulitan nawar klo di asemka :D

    • mukhlisukses said

      To hd123:Kalau jam tangan dan kaca mata lebih lengkap di pasar Senen.Untuk nawar sih relatif,kalau yg grosir banyak yg sudah tdk bisa di tawar.Banyak yg membedakan harga grosir untuk pengambilan lusinan atau gros-grosan (12 lusin) kalau beli gros-grosan biasanya dapat harga yg lebih murah.dan untuk untuk karpet mungkin bisa di cari di Tanah Abang blok F.Mksh

  19. hd123 said

    nanya lagi nih, klo grosir karpet bagus tp murah di daerah mana ya? :D

  20. Nay said

    Saya Jual Sandal Boneka untuk grosiran di jamin muraaaahhhh….!!!
    minat hub:08388288212 email:yanmaulanaibrahim@yahoo.com

  21. Saya mau jadi distributor Alat Tulis Kantor diBandung, Bagaimana caranya dan harus kemana mencari partner usahanya, saya puny pasar cukup besar, terima kasih

    • mukhlisukses said

      To pak Agus:Maaf pak saya blm tahu persis,tapi biasanya untuk produk atk banyak yg distribusinya lewat sales produsen langsung.Tapi kalau untuk toko2 kecil banyak yg ngambilnya dari toko2 grosir ATK seperti di Asemka/Beos atau di Jatinegara.Mksh

  22. Saya mau jadi distributor Alat Tulis Kantor diBandung, Bagaimana caranya dan harus kemana mencari partner usahanya, saya puny pasar cukup besar dan mekanisme kerja samanya seperti apa, terima kasih

  23. ajie said

    untuk yang mau cari produk-produk kecantikan seperti kosmetik atau aksesoris kecantikan lainnya,dalam harga grosir maupun retail bisa kunjungi http://www.golden-beauties.com ,

    http://www.golden-beauties.com

  24. Boleh juga kerjasama ATK bisa nggak buka pemasaran di Medan Sumatera Utara Gimana Caranya ?

  25. iwan said

    saya sebagai pengrajin dompet yang siap mensuplay sesuai kebutuhan pasar saat ini, tapi bagaimana caranya bisa masuk untuk jadi pemasok?

  26. FAZA said

    pengen usaha sampingan jual ATK tp blm py modal,gmn y???

  27. masduki said

    Saya masduki di Jambi
    Pertumbuhan ekonomi di Jambi relatif signifikan, sehingga membuat saya tertarik untuk membuka toko plastik yang menyediakan berbagai kebutuhan barang-barang palstik. Saya mohon informasi toko grosir yang mau diajak kerja sama (suplayer dengan pembayaran 50 % dari total belanja). Kepada suplayer dan rekan-rekan yang mengetahuinya mohon info ke mlenuk@yahoo.com HP 081373212009. Trims

  28. sudianto said

    yth bpk muckhlis,

    saya ada stiker label 103 yg saya produksi sendiri, blh minta informasi agen atau supplier yg menerima label 103.thank’s
    email saya : hiong78@yahoo.com

  29. badai said

    bos apa disituch barangnya murah bos??

  30. arina said

    saya pengen bk usaha toko kado atau semacam itulah. Kira” blanja dmn yg brgnya bagus tp harga terjangkau? ?
    saya jg mw nanya, pasar asemka itu dmn ya? Trs kalo sabtu buka ga?
    Trima ksh

    • mukhlisukses said

      @Arina:bisa belanja di asemka atau jatinegara bu…kalau pasar asemka posisinya di belakang pasar Glodok.kalau dr arah Gajah mada tinggal ke kiri setelah pasar glodok.Untuk hari sabtu rata2 pada buka.mksh

  31. maria said

    tgl 20 sep 09 apa mangga dua pasar pagi buka / mau nyari celana jin

  32. yana said

    saya ingin memulai usaha ini mohon minta nomor hp anda2 yang sudah berpengalaman,ke 081387713001.trm

  33. widya said

    tolong donk alamat lengkap toko2 grosir untuk ATK di Asemka/Tanah Abang

    • mukhlisukses said

      @Widya:Untuk ATK bisa di Jatinegara atau Asemka kalau di tanah abang sih nggak ada tp maaf untuk detil alamat bisa hunting sendiri di lokasi.Mksh

  34. mimin said

    saya ingin membuka usaha dibidang ATK kira” belanjanya dimn yg harganya bagus dan terjangkau??
    saya jg mw nanya, pasar asemka itu dmn ya? saya kan krj kalo hari libur buka ga? ” Tolong yA??”
    Trima ksh

    • mukhlisukses said

      @Mimin:Bisa di cari di pasar asemka atau Jatinegara.Sabtu biasanya pada buka,kalau minggu sebagian ada yg tutup.Pasar asemka posisinya deket dg stasiun Kota.Mksh

  35. Novi said

    Maaf,mo nanya kalo pusat hp,aksesoris hp,dll dimana ya? Ada tokonya yg online ngak? Tks

  36. Rio said

    Om aku mu buka tk baju, klo baju distro ktanya di jatinegara murah2 kisaran hrg brp y om untuk hrg grosir, thanx y

  37. Anita m said

    Kalau transaksi secara online apa bisa d jamin aman ya,trims anita di kendari

  38. sasmita said

    sangat amat bagus sekali, kita dapat saling berbagi

  39. septi midda said

    saya distributor/grosir aksesoris (dari yg murah meriah sampai yg sedikit mahal) di banjarmasin. bagi para pengrajin atau produsen aksesoris seperti bros, kalung, gelang, aksesoris wanita dll yg ingin produknya saya pasarkan di kalimantan selatan dan tengah silahkan email ke bundafikry@gmail.com atau call/sms ke 085821080302. ditunggu ya.. buat pa mukhlis terima kasih banyak..

  40. sasmita said

    bagi yang ingin berjualan sarung/dompet hp silakan hub 021 91962685 berbagai jenis ada, dari yang satu hp sampai tiga hp dalam satu sarung,

  41. Iwan Rahmawan said

    Saya punya rencana mau bisnis atk di bandung cari pemasok, kemana ya ..?

  42. bagus said

    pak, untuk jam tangan di pasar senen, di toko mana yang termurah ya? bisa bantu gak? atau di blok/lantai brp? saya belum pernah ke pasar senen nih…. terimakasih…

  43. Erwandi said

    mas, saya dari medan, saya berencana buka usaha ATK, memang saya berencana mau ambil dr jakarta dalam waktu dekat ini, tp saya mohon sedikit sarannya, terima kasih.
    1. harga barang ATK yg ada dipasar pagi/mangga dua adalah harga yg kompetitif tentunya, tetapi apakah mereka rata2 ambil dari sumbernya, atau mereka ambil brg sudah dari tangan kedua, thx

  44. Saya membuka usaha penyediaan ATK dengan bermacam-macam keperluan sekolah seperti: buku2 tulis, aneka kertas,pakaian seragam, tas sekolah termasuk jasa fotocopy dan jilid. Inginnya sih memenuhi sebahagian besar kebutuhan siswa di satu tempat, jadi biar siswa/siswi gak mondar-mandir mencari keperluan sekolahnya.Tapi untuk mencapai hal tsb masih jauh banget. Lokasinya di kawasan Jl.Bambu Wulung-Bambu Apus Jakarta Timur, sekitar URINDO.Secara tidak langsung usaha ini memberikan 2 manfaat sekaligus.Pertama memberi keuntungan finansial bagi kami. Kedua, dengan semaraknya usaha segala keperluan siswa tsb, maka para pelajar akan lebih mudah memperoleh berbagai keperluannya, dan pada giliranya akan lebih mendorong semangatnya untuk belajar.

  45. fadoli said

    Saya punya toko di pasar strategis Kabupaten Pringsewu Lampung yang bergerak di bidang usah alat tulis kantor. tolong minta katalog daftar harganya per duz atau partai besar dan kirim ke email saya. lalu gimana cara menjalin kerjasamanya untuk menjadi agen penjualan. trims.

  46. maria said

    Saya maria dari palembang punya usaha songket siapa yang berminat hub.081278446747.

  47. Ary said

    Saya mau jualan parfum original dijakarta
    Kira2 tau ga ya distributornya?
    Soalnya diasemka masih relatif mahal

  48. anaevy said

    saya pengin usaha sampingan,tapi saya belum tau usaha yang cocok sama saya,sementara saya tidak tau harus darimana n bagaimana caranya,tolong dibantu

  49. anaevy said

    saya anaevy mau jual pakaian anak2x,celana leging,n pakaian underware n jual brownies n lapis legit,harga cukup bersaing,hubungi 081316801426 or email anaev766hi@yahoo.com

  50. ahmad said

    saya mau jualan tas import kw1,kw super dan kw premium kira2 dimana yang murah. makasih

    • mukhlisukses said

      @Ahmad:Untuk Tas Import kalau nggak salah bisa di dapat di ruko2 sekitar pasar Asemka atau di ITC pasar pagi Mangga Dua.Mksh

  51. surya said

    Saya pedagang sandal kecil dijakarta..saya ingin nanya perbandingan harga antara bogor dan asemka,,yang mana yang lbh murah,cos antara bogor dan jt negara ada selisih 2 rb/pc,apakah asemka harganya lbh murah dari bogor,,trims

    • mukhlisukses said

      @Surya:Untuk di asemka tdk banyak toko sepatu pak,kadang ada yg lebih murah di Bogor pak,untuk produk yg produsenya deket bogor atau produsenya yg punya toko sendiri tetapi ada jg yg lebih murah di Jatinegara.Jd relatif pak.Mksh

  52. ben said

    saya mau cari toko grosir bros dimedan ,apa ada yg bisa bantu.

  53. yani said

    saya berniat membuka toko plastik yg menjual aneka kresek, plastik es,stereoform, gelas, sendok plastik, kertas kue,kardus kue ,piring kertas dsb. kalau ada yang mempunyai info dapat harga murah mohon di email ke yanimurdani@yahoo.com

    • mukhlisukses said

      @Yani:Silahkan yg punya info..

    • Rina said

      Untuk yang mau buka usaha/jualan ATK atau macam2 plastik kalau di Bandung cari aja di jalan Cibadak. Semua komplit… harga sama kadang untuk brang tertentu bisa lebih murah di banding harga di Asemka…

  54. annafhasion said

    saya butuh supplier baju,sandal sepatu utk mengisi toko saya dengan sistem konsinyasi atau titip jual,yg berminat hubungi saya di 085796964555 (anna)

  55. rachmat said

    assalamualaikum, salam sejahtera
    sy punya produk sandal murah dari batu plastik (batu fox)
    ingin cari partner pemasaran di pasar grosir asemka nih,,,
    yg bminat bisa contact sy di irfan_rachmat18@yahoo.com

  56. Benyamin said

    Yth. Pak Mukhlisukses, sy mau tanya nih, tempat kantor pemasaran pasar pagi asemka ada di mana yah? & no telp kantor pemasarannya berapa? Minat jg sih buka toko disana. Juga apa masih tersedia tempat yg masih kosong utk buka toko disana yah??
    Saya sih pernah ke sana tapi belum tahu kantor pemasarannya ada dimana.
    Mohon dibantu ya pak, sekian dulu makasih :)

  57. agung said

    saya mau nanya kalo di batam grosir buku tulis yang harganya terjangkau di mana yach.tolong konfirmasinya.ini no hp saya(081270083899)

  58. buat mukhlisukses, tanks banyak ya infonya kebetulan saya saat ini sedang memulai usaha online dan offline, khususnya barang2 kerajinan seperti tas dari bahan alam: http://gudangcraft.blogspot.com
    saya juga ada rencana buka toko aksesoris+parfum, kemarin jalan2 ke asemka dan saya lihat emang disana komplit dan murah2, cocok untuk grosiran. sekali lagi tanks dan sukses selalu.

  59. Bambang SOETOMO said

    Kami ingin mengetahui produk2 herbal, produsen, pabrik atau distributor utama dan bila memungkinkan kami ingin membuka toko obat yang utamanya produk2 herbal.
    Informasi dan kelayakan usaha ttg herbal sangat kami harapkan
    Terima kasih
    Bambang SOETOMO

    • mukhlisukses said

      @Untuk mencari podusen/distributorr poduk herbal bs beli majalah Trubus,majalah NIkah dll yg biasanya banyak iklan poduk herbal.Mksh

  60. ASEP GUNAWAN said

    saya berminat untuk buka usaha toko alat tulis kantor, dimana yaa alamat grosir termurah baik di bandung maupun jakarta?

  61. Nelly said

    Saya ingin usaha sampingan jualan tas2 yang kayak di mall2 harga 50ribuan..kira2 modalnya berapaan dan dimana tempat grosirannya…thnks infonya..GBU all

    • mukhlisukses said

      @Nelly:Bisa di cari pasar Senin gedung baru (kalau nggak salah lt 3) atau di Jatinegara.Untuk harga tdk sama.ada yg sekitar 40-rban atau di bawahnya sedikit.Mksh

  62. lielis said

    Hallo,..
    Bagi anda-anda yang mencari toko grosir boneka silakan hubungi ke no.telp sy : 061-76295937 / 085275985986
    alamat : jl.marelan tanah 600,medan marelan
    grosir boneka murah-murah ,…
    thank’s

  63. sjafrullah djabarti said

    pak mukhlisukses mohon info saya cari atk spt ballpoint balliner,kertas poto copy dan sejenis untuk jual lagi,alamatnya kalau dijati negara adanya didalam pasar atau ditoko disekitarnya, tks infonya

    • mukhlisukses said

      @Syafrullah:Untuk ATK memang ada yg di lantai besemen tp biasanya yg lebih murah yg ada di ruko2 sekitar pasar Jatinegara.Persisnya yg mengarah jalan keluar ke arah halte busway.ada toko sukses dll.maaf sy nggak hapal nama tokonya.Ada sekitar 5-7 toko yg menjual ATK.Mksh

  64. hani said

    hallo… pa tlg infonya grosir aksesoris (bros, pin ikat rambut, jepit rambut, bando, dll)? murah dimana asemka atau jatinegara? terima kasih

  65. Sunaryo said

    Pak sekarang ini saya jualan boneka (upin ipin,lebah,dls) sekarang ini saya dimodalin barang dari bos saya. Saya mau tanya daerah mana aja yah pak yang kita bisa kulak/grosir aneka macam boneka. Terima kasih

    • mukhlisukses said

      @Sunaryo:Untuk Boneka lebih banyak di asemka pak,bisa digedung utama atau ruko atau kios2 sekitarnya.Mksh

  66. rizki said

    assalamu’alaikum..
    saya mau memulai usaha jilbab dan baju muslimah. bpk ada info belanja grosir barang2 tsb?
    syukron

    • mukhlisukses said

      @Rizki:Untuk Jilbab dan Busana Muslim lebih lengkap di pasar tanah abang walaupun di pasar jatinegara atau Cipulir jg ada.atau bisa juga di pasar baru Bandung.Mksh

  67. dewi said

    Saya dewi, seorang karyawati. Saya ingin membuka usaha sampingan dengan b’jualan tas, kira2 ada yang tau yg jualan tas online dg kisaran harga 40-50ribuan??
    Terimakasih informasinya.

    • mukhlisukses said

      @Dewi:Untuk tas harga segitu bs haunting di pasar senin,pasat tanah abang atau di pasar jatinegara.untuk toko online lebih baik bila mbak tanya langsung sama “mbah” Google atau “tante” Yahoo..mksh

      • Jafar said

        Mba Dewi,, di Yogyakarta, banyak tetangga saya di daerah Bintaran Kidul Yogyakarta, banyak pengusaha Tas, dengan berbagai macam model dan bentuk.jika Mba mau bisa menghubungi saya di 081.328.318.957, dan juga ada produk (kerajinan fiber) dibuat dalam berbagai macam bentuk sesuai pesanan).

  68. Iwan R said

    saya berminat untuk buka usaha toko alat tulis kantor, dimana yaa alamat grosir termurah baik di bandung maupun jakarta?
    Balas

    • mukhlisukses said

      @Iwan:Untuk Atk bisa di cari Asemka dan sekitarnya atau di ruko2 sekitar pasar jatinegara yg ke arah pintu jl bogor.untuk di Bandung sy blm tahu pak.Mksh

  69. Grosir Nana said

    Grosir NaNa menyediakan Gas Elpiji isi 3kg hanya : Rp.12.500 dan Aneka Minuman dengan harga lebih murah dari yang lain, siap antar sampai tempat (Khusus Wilayah Jaktim ; Halim PK, Kamp. Makassar, Kramat Jati, Pinang Ranti, Condet dan wilayah dekat lainnya).

    Aqua Gelas 48 x 240ml : Rp. 16.500
    Aqua Botol Mini 24 x 330ml : Rp. 23.500
    Aqua Botol Tanggung 24 x 600 ml : Rp.29.500
    Aqua Botol Besar 12 x 1500 ml : Rp.29.000
    Vit Gelas 48 x 240ml : Rp.13.500
    Vit Botol Tanggung 24 x 600 ml : Rp.22.000
    SanQua Gelas 48 x 240 ml : Rp. 11.000
    SanQua Botol 24 x 600ml : Rp.18.000
    Coca Cola, Sprite, Fanta 24 btl : Rp.35.000
    Teh Botol Sosro 24 btl : Rp. 31.500
    S-tee Sosro 24 x 318ml : Rp.31.500
    Fruit Tee Sosro 24 24 x 235 ml : Rp.31.500
    Granita Cappucino 24 cup : Rp.16.000
    Okky Jelly Drink 24 cup: Rp.16.500
    Arinda 24 cup : Rp.9.000
    Nice Lho! 24 cup : Rp.9.000
    Frutang 24 cup : Rp.13.500
    Ale-ale 24 cup : Rp.14.000
    Teh Hijau Djinggo 24 cup : Rp.9.000
    Chocolie Cappuccino 24 cup : Rp. 15.500,
    Es Teler Happy 24 cup : Rp. 18.500
    Es Teler Tricoco 24 cup : Rp. 16.500
    Es Teler HSL 24 x 130ml : Rp.9.000
    Teh Gelas 24 x 190 ml : Rp.16.000
    Milkocok Djinggo 24 cup : Rp.16.500
    TeKita 24 x 200ml : Rp.14.000
    Fruzz Jumbo 24 x 240 ml : Rp.9.500
    Es Teh Fentania 24 cup : Rp.9.000
    Mizon 12 x 500 ml : Rp.28.500
    Susu Ultra Coklat 40 x 125 ml : Rp.68.000
    Susu Ultra Coklat 20 x 125 ml : Rp.34.000
    Susu Ultra Coklat 10 x 125 ml : Rp.17.000
    Susu Ultra Coklat 24 x 200 ml : Rp.61.000
    Susu Ultra Coklat 12 x 200 ml : Rp.30.500
    Susu Ultra Coklat 24 x 250 ml : Rp.75.000
    Susu Ultra Coklat 12 x 250 ml : Rp.37.500
    Teh Kotak Ultra 24 x 200 ml : Rp.49.000
    Teh Kotak Ultra 12 x 200 ml : Rp.24.500
    Panther rasa Nanas 24 x 175 ml : Rp. 14.000
    Gula Merah Super 10 Kg : Rp.80.000
    Teh 2 Musim Gresh 24 x 160 ml : Rp.9.000
    VitaZone 12 x 350 ml : Rp.18.000,-

    Info lebih lanjut hub : 021-949 000 33 / 986 44 119 Jl. Komodor Udara Gg. Pos Rt.06/Rw.01 Kebon Pala Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur E-mail : grosir_nana@yahoo.com

  70. wahyu said

    Maaf saya mau tanya dong mohon diberi jawaban,,saya mau menjual jam tangan ,,kira kira selain di asemka dimana lagi yaa??kalo ga salah pasar senen ya?bukannya ada tragedi kebakaran??apakah masih ada penjual2nya,

  71. josephina said

    saya mau jualn jami yaa tangan nih,,tapi selain di asemka dimana lag

  72. josephina said

    maksud saya saya mau jualan jam tangan,,ada yg tau tempat selain aseka ga??

  73. Parama Media said

    Toko Buku Dan Alat Tulis Kantor
    Menjual Semua Buku Terbitan Elex Media Komputindo dan Mneyediakan Alat Tulis Untuk Keperluan Kantor & Sekolah
    Jl Harapan Raya / Imam Munandar No.268 D Telp. 0761 – 709 7272 & 48 123 72 Pekanbaru -Riau

  74. silfera said

    ada yang tau supplier jam dinding gak? buat d jual lg….
    tq

  75. pinpin said

    Salam pak mukhli dan smua..
    Mao nny kl utk jual grosir boneka, alat2 olahraga (baju2 liga sepak bola) tepatny dimana ya di asemkanya ?? Tq.

    • mukhlisukses said

      @Pinpin:Bisa di cari di bawah jalan layang atau di kiri dan kanan jalan layang yg ada di dpn asemka.Mksh

  76. arief salemba said

    buat rekan2 net er-net er kami dari mugue printing memproduksi cetak foto/logo di mug/gelas untuk perorangan/perusahaan, bisa pesan satuan harga mulai 17 rb/pcs pemesanan dalam jumlah banyak bisa nego. harga cukup murah dan terjangkau. untuk pemesanan 100pcs kami kasih harga 12rb/pcs sudah termasuk dus satuannya(innerbox)dan kami juga memproduksi aneka souvenir dan barang cetakan lainnya seperti undangan pernikahan,kartu nama, yassin,id card,jam dinding,pulpen,piring,sarung bantal,kaos,seragam sekolah, seragam kerja,keramik, aneka pin,banner,X-banner,serta media yang lainnya…silahkan hubungi via email ke mugueprinting@yahoo.co.id atau tlp di 021 98963537 di cari banyak agen untuk memasarkan produk2 kami.

  77. steven said

    Ada yg bisa share bgm cara memulai usaha ATK?
    Tks

  78. stella said

    halo semuanya, saya pengen buka usaha tapi masih bingung mo usaha apa, ada yang punya ide?

  79. lewardi said

    saya mencari agen grosiran minuman cup yang termurah harga pabrik di daerah jakarta selatan

  80. eliza said

    saya suka dgn artikelnya, saya berniat buka usaha atk kecil”an di sukabumi tp tidak bisa kelokasi pasar grosir asemka dll.. kalo belanja grosirnya lewat online gt gmn???? akan besar diongkos kah??? baiknya gmn? mohon bantuan solusinya… makasih

    • mukhlisukses said

      @eliza:Di coba saja akau memang tdk bs datang langsung,klau ongkos kirim bs di cek di website expedisi yg di pilih.Mksh

    • chrisna said

      Hi eliza,
      sy lokasi di jakarta dan ada rencana mau usaha ATK.
      kiranya apanih yg bisa kita kerjakan bersama?
      apakah bs sy supply ATK ke tempat anda?

      selebihnya mgkn bs japri ke email sy: ch_prabowo@yahoo.com
      atw mgkn teman2 diluar jkt yg mau usaha ATK, mgkn kita bs diskusi?

      trm ksh & wassalam,
      chrisna

  81. Gunawan said

    Dijual pasir kuarsa untuk kebutuhan industri dengan berbagai ukuran mesh, saya juga menjual software2 komputer original.
    Bila tertarik, hubungi saya di the_gunez@yahoo.com

  82. great article

  83. Yusuf said

    Pak,saya baru memulai usaha yaitu pembuatan meja belajar anak Lipat dengan motif tokoh kartun,,saya mohon bantuannya untuk informasi agen/toko yang bisa menerima produk saya…
    tanks..

  84. Yusuf said

    oh ya ,,alamat workshope saya di bekasi barat,,info agen /yang mau jadi agen yang saya harapkan ,,daerah bekasi dan jakarta…tanks.

  85. annisa said

    saya mau memulai usaha perlengkapan bayi & anak, ada yg bisa share memulai usaha ini g??
    grosir perlengkapan bayi & anak,belanjanya lbh murah di jatinegara atau di asemka yaa.. (kl ada yg tau suppliernya)

  86. slamet wahyudi said

    saya mencari tempat kulakan kantong plastik yang termurah

  87. supriyanto said

    hallo, pengin cari mesin pin dan perlengkapannya yang murah dimana ya?? mksh sblumnya.

  88. poetra said

    mas, kalo grosiran sarung tangan motor bisa di jumpai dimana ya? asemka atau pasar jatinegara? pasar jatinegara itu= pasar mester ya? mksh

    • mukhlisukses said

      @Poetra:Mungkin ada di asemka bos..atau bs jg di daerah kebon jeruk hingga ke arah pasar baru dr gajah mada,di sekitar sana kan pusatnya aksesoris motor.

  89. serlyboy said

    nanya donk di pasar grosir asemka apakh ada toko yg menjual kembang api tp partai besaar seperti perkontiner dan jg harga yg murah

  90. heni said

    pengin coba k pasar asemka tapi blm tau rute bis nih…kl dari terminal kampung rambutan naik apa y.tq

  91. ilman said

    salam… sy seing ke pasar pagi, harganya memang murag2, dan sy berminat utk buka usaha atk. tapi gimana caranya untuk belanja banyak dengan harga yg lebih murah.. di toko apa sy harus belanja ? tolong kirim ke email sy jawabannya.. tks

  92. Betty said

    Hi, saya lg mencari pusat grosir frame kacamata (tp bukan kacamata hitam), kira2 dimana yah.. Thanks

  93. diba said

    Sy diba, sy mau memulai jualan seperti jam kw dan accesrories lain nya? Selain accesories apa lg ya barang yg laku di jualn? Oh ya kl jam tangan selain di jual di pasar asemka dan pasar senen dimana lg ya? Di pasar t.abang/ mangga dua? Trims
    Mohon doa nya ya semua…

  94. bani said

    MENERIMA PESANAN GROSIRAN:
    – KUPLUK RAJUTAN
    – TOPI RAJUTAN
    – SAL RAJUTAN

    WARNA TERGANTUNG PERMINTAAN PEMESAN.
    SMS/CALL : 085624439569(BANI BANDUNG)

  95. saya mau beli bahan stocking untuk membuat bunga dimana alamatnya kalau diasemka mohon informasinya

  96. bobby said

    bagus juga artikelnya..
    cuma arah menuju lokasinya harusnya lebih detail..biar yang awam bisa dgn mudah ke lokasi..
    ..
    buat yang hobi kelinci..bisa kunjungi http://www.istanakelinci.com
    salam

  97. ismael said

    ya emang pasar pagi adalah sentra penjualan barang2 cina, saya biasa belanja payung di toko istana payung, payungnya lengkap ada jas hujan kualitas 1 harga grosir .. barangnya lengkap dan murah bila doibandingkan dengan toko toko sekitar

  98. dewi said

    saya mau tanya harga grosur mainan seperti bunga-bunga, binatang dll yang dipasang di dalam mobil. yang bisa bergerak tanpa baterai yang hanya mengandalkan sinar matahari.Kira – kira saya bisa dapat harga termurah untuk grosir berapaan dan tolong informasinya ditoko mana saya bisa beli. mohon info secepatnya. thx

  99. Erly said

    Salam kenal Pa……
    Bs ksh info ga utk distributor/agen grosir susu formula yg murah.Saya mau jual susu dg harga yg lebih murah dari Supermarket.
    Ditunggu infonya ya…….
    Thanks

  100. Carry Chandra said

    Ada yang berminat untuk menjual macam2 kerajinan PIN dan Karet.
    Sekarang lagi Booming “POWER BALANCE” ada barang KW2. Murah meriah dan bergaya.

    Untuk PIN mulai dari berbagai ukuran.
    4.4 cm harganya murah bersaing dengan ASEMKA.
    Gambar-gambar yg tersedia Klub Sepakbola Lokal (Persib, Persija, Arema Indonesia, Persebaya) Klub Sepakbola (Milan, MU, Arsenal), Dunia (Perancis, Arg, Italy, Spain) ada juga Group Music (Virgin, Ungu, Changcuter, dll)

    Ada juga kerajinan karet seperti gelang2 karet cocok untuk accesories olah raga. Biasanya gelang dan cincin karet tanpa sambungan……

    Untuk bisnis-bisnis cetakan boleh juga hubungi saya. Harga sangat bersaing.
    Kami sudah mempunyai buku2 mewarnai, Monopoly, gambar gores, sticker dan Bongkar pasang baju2 (seperti jaman dahulu)…..

    Untuk yang berminat bisa hubungi saya di carry@bdg.centrin.net.id

  101. Wali said

    Kami membuka cv perdagangan umum d bogor,jika ada distributor yg menjual atk dengan harga murah & ingin produknya kami pasarkan,tolong kirim daftar harga anda melalui e-mail ke moonlyroses@yahoo.com,terimakasih

  102. yuliana said

    saya mo tanya dong , yang jual baju perempuan 15000 beli dmn ya, trims

    • mukhlisukses said

      @Yuliana:Untuk baju cewek yg paling lengkap di PGMTA bos..tp kalau sekarang kayaknya sih harganya dah pada naik,jd udah susah jual segitu.Mksh

  103. Nondut S said

    Numpang tanya cari info, kalau mau coba usaha pernak-pernik bola (segala macam assesoris, deker,kaos kaki, dll) dimana kira-kira saya bisa mendapatkan alamat tempat kulakan/pengrajin..?. Thanks

  104. Rafli said

    cari atk murah dibandung di caringin apa di cibadak

  105. Wali said

    kami baru membuka CV perdagangan umum di Bogor,yang salah satu usahanya bergerak di bidang penjualan ATK & kebutuhan kantor lainnya,bila anda ingin memesan bisa hubungi email kami di moonlyroses@yahoo.com,terimakasih

  106. Carry said

    Ada yang perlu kerajinan Pin dan Karet?
    Kami punya solusinya…. Inna Toys +62 22 5202087
    E-mail : carry@bdg.centrin.net.id

    Kami bergerak di bidang mainan dan kembang api (Fireworks).
    Kami juga melayani pemesanan kerajinan membuat Pin untuk promosi dan kerajinan karet (untuk gantungan kunci, gelang dan kalung).

    Pin yang ready stock (Persib, Persija, Arema, Club Eropa dan Negara).

    Harga untuk Pin dan Kerajinan Karet bersaing dengan Pasar Asemka Jakarta…. Maju terus dan sukses.

  107. Grace said

    Da engga di asemka usat grosir parfum kw1. thank’s

  108. ulan said

    kalo beli tas laptop softcase grosiran dimana y? apakah di Asemka ada? pasar pagi dengan Asemka beda y?..

    • mukhlisukses said

      @Ulan:Kalau tas leptop kuarang tahu Bos..tp mungkin di Jatinegara dan pasar senin ada Bos..pasar Asemka kadang jg di sebut pasar pagi lama.kalau pasar pagi yg sekarang cenderung di pahami yg ada di ITC pasar pagi .Mksh

  109. enno said

    Malam sayanmau nanya, kalau beli parfum kw dimana yaa? terus buka toko nya dari jam berapa sampai jam berapa? terima kasih :)

    • mukhlisukses said

      @EnnoLBisa di sekitar pasar tanah Abang atau di Condet Bos..jam buaknya sih kayaknya standar ama toko2 lain.Mksh

  110. Apple said

    Dear Pak Mukhlis dan kawan-kawan, saya berlokasi di Jambi. Akhir tahun ini saya berencana membuka toko Atk/Photo copy dan keperluan mahasiswa seperti Tas, Jeans, Kaos, sepatu, sandal, accesories dll. ada yang bisa jadi suppliear saya gak ya ? atau ada yg jual grosir online ?

    Terimakasih,
    SMS. 081539478970

  111. mimi mulyani said

    pa bedax pasar asemka,pasar pagi lama dan pasar pagi baru?
    trus alamat masing2 dimana?
    kalo buat pemula seperti saya,,kira2 lebih cocok belanja dimana(yg lebih murah diman?)??
    terima kasih…info ini sangat membantu saya…

    • mukhlisukses said

      @Mimi:Kalau nggak salah yaa..pasar pagi lama itu yg ada di belakang glodok dan pasar pagi baru itu yg ada di ITC mangga dua.Yg mau di cari apa dulu sis ?.Mksh

  112. Heru said

    Aku mau cari konveksi pakaian yg bermerk EVE ada dimanayah? mohon infonya

  113. ansa said

    saya mau jualan boneka lucu apakah di asemka juga menyediakan grosiran boneka lucu

  114. maulana said

    info menarik nih mas…aku mau coba usaha jam tangan..kira2 yg jual jam tangan original dan bergaransi ada gak ya di asemka mas?terimakasih mas

  115. bianca said

    wah menjanjikan bgt nich…btw bos sy kbtln lagi merintis EO buat ultah anak2.jdi lg hunting perlengkapan ini itu.mnta tlg di krm dong bos katalog produk apa aja yg ada hbungannya sm usaha sy ke alamat email sya.oya sy domisili kalteng..sekalian ongkir.thanx be4..ditunggu ya infonya….

  116. wahyu said

    Bro,

    aku mo biz ATK bs dapat list item dan pricenya gak ya? kalo boleh tlg bs email ya – trus bayarnya gmn? apa semua by cash? maunya sih bgt dg harga yg paling bersaing dan kalo rutin apa bs diantar ke tempat kami ya?

    Tks

  117. anggiicha said

    asslm…. saya mau tanya ,dimana saya bisa mendapatkan snack seperti “kriuk” curahan (kiloan )? karena saya mau buka usaha seperti itu di daerah ,… tks ya pak…

  118. ALEX said

    PAK SAYA INGIN PRODUKSI KAOS JADI TLG DMN DPT KAIN BORONGAN SISA GARMEN UKURAN PANJANG MIN 1M

  119. irwan wijaya said

    saya berniat membuka usaha Alat Tulis Kantor dan keperluan pelajar didaerah sragen,..mohon infonya dimana saya bisa memperoleh Grosir dengan harga yang kompetitif,..no. hp 085720720860. trimakasih banyak

  120. elisabeth said

    p’mukhli saya ingin buka usaha baju seragam sekolah,,kira2 dimana ya tempat yg menjual baju2 seragam dengan hrg yg murah,krn sy br pemula.thanks

    • mukhlisukses said

      @elisabeth:Untuk seragam di tanah abang blok A lantai 1 banyak yg jual sis..atau bs jg di jatinegara.Mksh

  121. ochi said

    pak muklissukses,mo tanya tempat grosiran batu mutiara dan kristal swarosky yg murah dimana?sekalian nama tokonya.terima kasih banyak

  122. ipung.l. said

    saya dah beberapa kali baca artikelnya,… bagus dan bemanfaat ubntuk sesama pelaku usaha, khususnya para pemula. Ditunggu artikel berikutnya.

  123. dede suryana said

    Saya mau jualan alat3 listrik terutama bohlam yg murah meriah dijakarta
    Kira2 tau ga ya distributornya

    • mukhlisukses said

      @Dede:Lampu bs di cr di pasar jatinegara lantai besement atau di sekitar pasar lama-nya.atau bs jg di cari kenari pak.Mksh

  124. dede suryana said

    Saya mau jualan alat2 listrik terutama bohlam yg murah meriah dijakarta
    Kira2 tau ga ya distributornya?

  125. ulwi albab said

    mau tanya kl cr kaos yang jualannya harganya 15000 itu ambilnya dimn…. trims…. and kl ambil accesoris yang terbuat dari alumunium dan kawt 2 itu dari man….

    • mukhlisukses said

      @Ulwi:Kalau kaso banyak di PGMTA bos..eksesoris bs di di cr di asemka dan Jatinegara atau sekang bs jg di cari blok A lantai 4.mksh

  126. ass…maaf nih numpang nanya, kalo tempat/grosiran alat kebutuhan perabotan rumah tangga seperti panci,wajan,rak piring dll di bandung dimana yah?aku mau coba buka usaha itu.
    oh ya kalo ada yg berminat usaha barang-barang unik

    http://indonetwork.co.id/importirbandung

    yang paling laris saat ini PELUANG USAHA
    PENTIL PENGAMAN ELPIJI..harga dari saya @rp.2500/set
    jual eceran nya @rp.10rb/set(pentil,seal tabung,oring seal regulator)081220779603

    trims sebelumnya

  127. yani said

    siang pak, saya mau tanya kalau beli mainan atau baju anak2 bermerk seperti gap,next harga grosir dimana yaa pak…made in china juga boleh….terimakasih

  128. rahayu said

    sy ingin usaha atk dan masker motor yg lucu2…mohon info ny kl ada. trima kasih

  129. jatibarang said

    mau nanya di asemka ada jual barang produk cina sper hiasan2,pernak-pernik karakter kartun, asesoris lucu n unik2, dll.
    mohon bantuannya pak. trims

  130. nuke fitrianti said

    saya punya usaha assesoris<tapi selama ini saya memasarkan door to door.saya sdh pny pasar di surabaya,jakarta.mataram dan d luar jawa.kalo saya ingin membuka stand ato sewa stand di pasar pagi,saya harus menghubungi siapa ya pak.trima kasih buat infonya.

  131. ika merdekawati said

    saya mau buka peluang usaha baru tapi mulai kecil2an dulu,,contoh tanpa modal contoh y membantu memasarkan prodak yg ingin perlu bantuan saya,,,saya pengen jual tas,baju batik modern
    nie no telp saya 02196814543
    tolong d bantu.trims

  132. Aang said

    Saya ingin datang langsung kepasar pagi asemka,tapi toko mana yang harus saya datangi,mohon kasih alamat yang jelas,thx,

  133. sya mau tanya daerah mana saja yg ada pasar kaget tiap minggu pagi trutama di jakrta selatan,depok..maksih

  134. Ade Syahputra said

    saya suka dgn artikelnya, bulan depan saya berniat buka usaha atk tp tidak bisa kelokasi pasar grosir asemka, kalau bisa tolong dibantu untuk mengirimkan daftar prodduk atk dan price listnya… dan diemail ke ad2502@yahoo.com terimakasih

  135. nana said

    Kalo kita kulakan di situ…apa dikirim pake kurir atao gmn ?…Bayangin aja kulakan banyak mikir bawa pulangnya gmn, palagi yg luar kota. Yg sudah-sudah mereka gmn ?

  136. prima said

    jika butuh kartu perdana 1m3 ato mentari bisa hub.085852900097 dijamin murah..harga bersaing

  137. ipanks said

    mau tanya dong agen kosmetik diasemka dimana tokonya namanya apa?

    • mukhlisukses said

      @IPank:Untuk kosmetik kebanyakn di dalam gedung lam.silhkan hunting sendiri.aku nggk hapal nama tokonya.Mksh

  138. hendri Setiawan said

    Saya butuh informasi tempat pembuatan sabuk/ikat pinggang dengan bahan kulit/kalep, terutama tempat pembuatan kepala ikat pinggang dari logam yang bisa membuat bentuk macam-macam, adap info tidak untuk daerah jakarta dan bekasi
    Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: