CHANGE YOUR MINDS DESIGN YOUR DESTINY

BISNIS,HOBI DAN PETUALANGAN MENUJU SUKSES HAKIKI

PEKAN RAYA JAKARTA 2008 SEGERA DI MULAI

Posted by mukhlisukses pada 10 Juni, 2008

Postingan kali ini saya co-pas dari website resmi JIEXPO,semoga bisa menjadi alternatif mengisi liburan dan bisa belajar mencari peluang bisnis di ajang PRJ yang segera di gelar…

 Arena dagang terbesar di Indonesia yaitu Jakarta Fair pada tahun ini kembali akan digelar di Arena Pekan Raya Jakarta Kemayoran pada 12 Juni hingga 13 Juli mendatang. Pameran yang telah memasuki penyelenggaraan ke 41 kalinya ini mengusung tema;Melalui Jakarta Fair, Marilah Kita Saling, Mengisi, Memperkokoh, Persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

 Dalam pameran yang memiliki sub tema;Mari Kita Mendukung Pembangunan Sektor Riil, Meningkatkan Investasi dan Memperluas Lapangan Kerja dalam Rangka Turut Berperan Serta Memajukan Kesejahteraan Rakyat ini, ratusan perusahaan telah memastikan diri berpartisipasi dalam Jakarta Fair 2008. Mulai dari perusahaan otomotif, perbankan, makanan, munuman, rokok, obat- obatan, furnitur, telepon seluler, fashion hingga alat olahraga.Ketua Panitia Penyelenggara Jakarta Fair 2008 Siti Hartati Murdaya dalam acara jumpa pers yang digelar pada Senin (9/6) siang di Jakarta International Expo, Arena Pekan Raya Jakarta Kemayoran menyatakan bahwa Jakarta Fair merupakan event promosi produk ke pasar domestik berbagai hasil industri strategis dan industri berbasis sumber daya alam baik melalui proses produksi industri manufaktur maupun industri padat karya dalam rangka peningkatan penjualan produk-produk dalam negeri yang berskala internasional.

 Penyelenggaraan Jakarta Fair tahun ini bertepatan dengan 100 tahun Kebangkitan Nasional. Momentum ini bisa dimanfaatkan secara bersama- sama oleh seluruh komponen bangsa untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap penggunaan produksi dalam negeri, tambahnya

Untuk memudahkan pengunjung dalam mencari produk, panitia penyelenggara telah membuat zoning. Hall A akan diisi oleh produk seperti furniture, karpet, interior building material, asesoris furniture dan lain-lain. Hall B dan C diisi oleh stand dari Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Daerah se Indonesia , BUMN serta media massa . Hall D akan diisi oleh aneka produk mulai dari perbankan, elektronika, telekomunikasi, alat kesehatan, alat olahraga, kosmetika dan lain-lain. Hall E oleh stand fashion, handycraft, babies & kids, perlengkapan sekolah, buku dan media massa sedang Open space akan diisi oleh branded products seperti stand otomotif, rokok, makanan, serta minuman.

PT. Jakarta International Expo sebagai organizer acara ini menyediakan berbagai berbagai fasilitas umum seperti layanan perbankan dari Bank BCA, Bank DKI, Bank Mandiri, Bank BNI termasuk sarana ATMnya tersedia di lokasi Jakarta Fair Kemayoran. Sehingga memudahkan bagi para pengunjung untuk melakukan transaksi.

Ratusan artis papan atas dari berbagai aliran musik juga telah siap menghibur para pengunjung non stop selama 32 hari penyelenggaraan dalam JIExpo Music Concert di Panggung Utama. Mereka yang akan tampil antara lain, Project Pop, Dewa, GIGI, Ada Band, Bunga Citra Lestari, Sheila on Seven, Ari Lasso, Slank, Cokelat, Naif, Dewi Persik, Trio Macan, Inul Daratista, Wong Telu, dan lain-lain.

Bagi mereka yang menggemari kesenian tradisional, bisa menemuinya di panggung budaya di Arena Gambir Expo. Di panggung yang dihiasi dengan replika candi Borobudur ini, akan diselenggarakan pula acara pemilihan Miss Jakarta Fair 2008 yang telah memasuki penyelenggaraan yang ketiga kalinya. Bagi anak-anak juga tersedia arena Fun World yang terdiri dari berbagai arena permainan.

Untuk memberikan kemudahan bagi pengunjung, Panitia Penyelenggara dan Pemprov DKI Jakarta telah menyediakan sarana busway dari dan menuju menuju lokasi Jakarta Fair. Busway tersebut akan berangkat dari halte Monas menuju Arena PRJ melewati halte-halte antara lain Gambir, Istiqlal dan Juanda. Lalu melintasi jalan Garuda, jalan Benyamin Sueb dan berakhir di halte Gambir Expo.

Sama seperti tahun sebelumnya pengunjung akan menggunakan sistem smart card sebagai tanda masuk. Dengan harga tanda masuk sebesar Rp 15.000 pada hari Senin hingga Jumat dan Rp 20.000 pada hari Sabtu dan Minggu. Untuk Hari Senin hingga Kamis Jakarta Fair akan buka mulai pukul 15.30 hingga 22.00, pada hari Jumat dari pukul 15.30 hingga 23.00. Sedang untuk Sabtu dan Minggu pameran ini dibuka mulai pukul 10.00 hingga 23.00 WIB.

PT. Jakarta International Expo telah menjadi pengelola acara Jakarta Fair sejak 2004 silam telah berhasil mengubah Jakarta Fair menjadi pameran yang berkualitas internasional. Dari tahun ke tahun penyelenggaraan Jakarta Fair menjadi lebih berkualitas dan menjadi ajang promosi yang strategis. Jumlah pengunjung dari tahun ke tahun serta nilai transaksi juga mengalami kenaikan yang sangat signifikan.

Selain itu pada setiap digelarnya event Jakarta Fair, belasan ribu bahkan puluhan ribu tenaga kerja bisa diserap. Baik oleh PT. Jakarta International Expo sendiri mau pun oleh perusahaan yang berpartisipasi dalam pameran ini.

Diperkirakan jumlah pengunjung Jakarta Fair 2008 akan melampaui 3 juta orang sedangkan transaksi yang terjadi di pameran ini diperkirakan akan melampaui angka Rp satu triliun.

Public Relations JIExpo.

 Di posting ulang oleh:Mukhlis,Owner BM.Raihan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: