CHANGE YOUR MINDS DESIGN YOUR DESTINY

BISNIS,HOBI DAN PETUALANGAN MENUJU SUKSES HAKIKI

PELUANG USAHA SEPATU DAN SANDAL MASIH SANGAT MENGGIURKAN

Posted by mukhlisukses pada 13 Mei, 2008

Mungkin Anda pernah mendengar tentang kisah dua salesman yang di utus oleh sebuah perusahaan sepatu untuk mensurvei peluang bisnis di sebuah wilayah di Irian.
Salesman yang pertama melihat bahwa tidak ada peluang untuk berbisnis sepatu di Irian karena di sana tidak ada orang yang memakai sepatu dan sepatu bukan kebutuhan hidup mereka maka ia menyarankan kepada bosnya untuk menunda sampai masyarakat Irian terbiasa dengan sepatu.

Tetapi salesman yang ke dua melihat bahwa justru karena mereka belum bersepatu maka itu adalah sebuah peluang bisnis yang sangat besar dan harus cepat-cepat diambil bila tidak ingin di dahului oleh kompetitor,begitu saran sales kedua kepada bosnya.

Ini adalah masalah sudut pandang yang berbeda juga masalah mental dan kepekaan melihat sebuah peluang,sudut pandang yang berbeda akan memberikan hasil yang berbeda pula.

Akhirnya sang bos memilih untuk membuka bisnis sepatu seperti yang disarankan oleh sales kedua dan segera menuai sukses.

Sepatu dan sandal adalah kebutuhan primer saat ini,mulai dari bayi yang belum berjalan sampai kakek dan nenek kita juga membutuhkanya.Jadi sepatu sandal adalah kebutuhan semua orang,bahkan di kalangan tertentu mayat yang akan dikubur juga masih di pakaikan sepatu.

Kita bisa melihat bahwa peluang bisnis ini masih terbuka lebar,mau jadi produsen,penjual grosiran atau bisa juga menjadi penjual eceran itu terserah Anda.

Saya sendiri memang baru membuka usaha sepatu setahun yang lalu dengan dua kios,di Rawamangun dan satu lagi di Depok.Al-hamdulillah respon konsumen cukup bagus dan cepat.

Ada juga 2 sahabat yang Ustadh,saya kompori untuk memulai bisnis,sekarang keduanya sudah mempunyai toko sepatu dan masing-masing di wilayah Bekasi dengan penjualan yang bagus.Ustadh yang satu bahkan sudah membuka bisnis yang kedua dengan fokus menjual baju anak dan Underwear,sedang ustadh yang satu lagi sedang mencari tempat untuk cabang sepatu yang ke dua.

Kami (saya & istri) juga mendorong beberapa famili untuk take action sebagai pengusaha dan kami rekomendasikan untuk menjual sepatu dan sandal karena beberapa pertimbangan,Al-hamdulillah sudah ada 3 keponakan yang sedang belajar menjadi pengusaha sepatu dan sandal,yang pertama di dekat STEI Rawamangun dengan nama SERBA MURAH,yang kedua di Kelapa Dua Depok dengan merk CANTIK COLLECTION dan yang ketiga di dekat RSI Pondok Kopi dengan nama SERBA MURAH,dan secara umum respon konsumen cukup menggembirakan.

Bila Anda mempunyai rencana membuka usaha ritel,tidak ada salahnya untuk memilih sepatu dan sandal karena pasarnya masih terbuka lebar.Untuk membuktikannya Anda bisa menghitung berapa sepatu dan sandal yang di miliki keluarga anda dan berapa kali membeli sepatu atau sandal dalam setahun?,lalu kalikan dengan penduduk Indonesia,pasti jumlahnya funtastic.

Satu lagi bukti yang menguatkan,sekarang ini konsumen cenderung tergiur dengan model yang lagi ngetrend jadi cenderung lebih komsumtif dengan membeli model yang terbaru walaupun yang lama masih layak pakai.

Untuk kulakan sepatu dan sandal,anda bisa belanja di pasar Jatinegara lantai 2 atau di pasar Anyar Bogor,seperti yang pernah saya tulis pada postingan PETA PASAR GROSIR….

Semoga bermanfaat n salam Funtastic..

By:Mukhlis,Owner BM.Raihan

About these ads

60 Tanggapan to “PELUANG USAHA SEPATU DAN SANDAL MASIH SANGAT MENGGIURKAN”

  1. infoGue said

    Artikel di blog ini sangat menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!

    http://peluang-bisnis.infogue.com

    http://peluang-bisnis.infogue.com/peluang_usaha_sepatu_dan_sandal_masih_sangat_menggiurkan

  2. Eva said

    Wahhh, pas banget saya juga kebetulan ada bisnis sepatu di pasar anyar dan biasa masukin barang ke pasar jatinegara, siapa tau di depan kita bisa kerja sama, untuk itu bisa cek dulu ke web saya di http://www.tokosepaturemaja.com atau di http://www.grosir-sepatu.com, semoga bermanfaat nihh salam dahsyat

  3. nada rohyana said

    saya ingin segera usaha terjun di usaha sepatu. serius.

  4. drata said

    saya menyewa suatu stand di sebuah student apartment di Suarabaya dan sy membutuhkan produk baju dan fashion acessories untuk kaum muda dengan sistem konsinyasi.
    Apakah ada yang berminat?

  5. antin said

    luar biasa, tempat saya tinggal dekat dengan pasar, banyak pedagang kakki lima karena mayoritas penduduk menengah ke bawah, saya sedang merintis untuk buka usaha di kaki lima, apakah ada model sandal kualitas bagus harga kaki lima ?

  6. Ririen said

    Saya produsen sepatu. Terima pesanan retail (satuan).
    Yang berminat, bisa menghubungi saya di rnd_shophouse@yahoo.com
    Terima kasih

  7. eti rohaeti said

    saya ingin memulai usaha di bidang ini,sepatu dan sandal.saya kepengen banget.

  8. Sepatu said

    Salam kenal semuanya,, saya dari http://sepatukita.com
    Sepatu berkualitas tingi harga grosir.

    Kami juga menawarkan peluang usaha sepatu bagi anda yang suka berbisnis.

  9. arnoldi said

    saya ingin menjadi penyalur besar sandal jepit berbagai merek nih.. adakah yang tahun sentra sentra pembuatan sandal jepit ikona dan swallow?

  10. Ricky said

    Ini almt email produsen sandal jepit kwalitas distro d bandung..R.RICKY28@YAHOO.COM

  11. Miss Secret Shoes said

    Saya punya bengkel sepatu, bisa pesan satuan bisa grosir, silahkan bawa model sendiri..Model sepatu bisa seperti merk luar negeri.
    silahkan email untuk contoh gambar2 sepatu yang pernah saya buat :
    miss.secret.shoes@gmail.com

    thanks..

  12. saya mau tanya klo di pasar jatinegara dan pasar anyar itu apa menjual berbagai macam sendal jepit murah seperti merk swallo,okina, sunlyy dll??karena saya berminat untuk buka usaha grosir sendal jepit di daerah saya!

  13. ASEP said

    Saya mencari produsen dan suplier sepatu, yang bisa rutin kirim barang ke kalimantan..ada yang minat kerjasama..???

  14. ASEP said

    eiyaa..ini emal saya: acyeep@gmail.com

    • jhonson said

      butuh sepatunya apa pak asep? kalo sepatu-sepatu baby atau balita mau ngak? kalo mau nanti saya bisa kirimkan model-model sepatunya..ni email saya kalo berminat whit3_drac@yahoo.com

    • dian wahyudi said

      bos gmn bisnis sepatu dah sukseskan? gimana klu tambah sandal gunung. saya punya produk bagus harga miring. tuk lihat produknya klik aja sandal CITARIK . soal harga nego ama saya. no hp 085720627017

  15. Yuli said

    Saya dan keluarga mau memulai bisnis sandal jepit,bagi yg berminat bisa hub.08567502312
    HARGA MURAH..

  16. wanti said

    saya ingin mulai usaha sepatu,,saya harap kita bsa bekerja sama…

  17. Mudah2an ni awal yg baik bg smua untk bs berkerjasama dan lebih sukses

  18. Ony anjasmoro said

    Saya tertarik menjadi pedagang..tp saya tidak tau berapa persentasi keuntungan dari tiap item yg saja jual kembali. Mohon penjelasan pak, tks.

    • mukhlisukses said

      @Ony:Margin itu tergantung kita dan kompetitor sekitar.Bila blm banyak kompetitor bisa saja kita ngambil untung tebel tp bila sdh banyak pesaing biasanya kita harus mengecilkan margin krn alan kompetisi.bisa sekitar 10%,bisa juga sampai 20% bahkan ada yg di atas 100%..jd relatif pak.mksh

  19. onnie said

    saya masih baru bergelut di bidang sepatu dan sandal.imitasi dan kulit.tetapi saya masih bingung mencari pembeli dan pemesan.kalau untuk pengalaman produksinya saya sudah berpengalaman.buat teman teman yang ingin berbagi kisah dengan saya bisa kirim saran ke email saya mahagaya_byonnie@yahoo.com atau menjadi teman bisnis saya di facebook onnie iswanty.thanks

  20. rinata said

    Minta info alamat pengusaha/pembuat sepatu di kota malang (Satuan) yang bisa menerima pesanan model sendiri?

  21. gina said

    punya llink untuk penjualan tali sepatu, alas karet untuk telapak sepatu,bahan kain dan lain2 nya?

    • mukhlisukses said

      @Gina:Kalau tali sepatu sih pernah ada di jatinegara lantai besement tp nggak tahu apa sekarang msh ada..Mksh

  22. yetty said

    kami merupakan home industry yang menyediakan berbagai sandal kreasi yang lg ngetrend dengan harga grosir..kunjungi kami di http://www.funwowkoleksi.multiply.com atau hub. saya di ytyule@yahoo.com
    salam..

  23. werty said

    bgai mna cra memproduksi bhan sepatu tersebut dan untuk siapa barang tersebut di produksi.

  24. Mozak Lacava said

    saya baru saja memulai usaha jam tangan dan baju,tp saya sangat tertarik tuk menekuni usaha sandal dan sepatu,tlg info agen dan distributorx didaerah sulawesi (0816241017) FB:Mozak Lacava

  25. Susan said

    Bisa tolong hubungi saya bagi yg bisa memproduksi sepatu satuan, sperti sepatu trendy2 heels, pump shoes, wedges, ankle shoes/ boots? Trima kasih ^_^

  26. Yana said

    Waah.. rame bgt nih blognya,
    kebetulan saya juga produsen sepatu dari cibaduyut bandung. menerima pesanan satuan, partai kecil/besar.
    kami punya pengrajin yang sudah sangat berpengalaman (lebih dari 15 tahun) dalam dunia per-sepatuan.

    silahkan kunjungi website kita : BOSS-Sepatu.com
    untuk contoh sepatu model sendiri yang pernah kita buat bisa kunjungi facebook kita di :
    http://www.facebook.com/boss.sepatu
    (harus add as friend dulu).

  27. bahrudin said

    saya dari kalimantan selatan minat mau buka usaha sepatu dan sendal tp saya punya kendala dalam masalah keuangan tuk beli grosiran byk ,kira2 ada yg mau kasih perpasang tp harga grosiran,dan minta info alamat yg jelas toko grosiran yg murah tp brangnya ga murahan,makasih..hp 085651176727 banjarmasin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: